Indonesia Menjadi Tuan Rumah Global Tourism Forum Annual Meeting 2022, Momentum Kebangkitan Pariwisata Nasional

0
454

NEWSCOM.ID – Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Global Tourism Forum (GTF) Annual Meeting 2022 pada November 2022 di Bali. Penyelenggaraan acara tersebut sebagai upaya meningkatkan posisi Indonesia dalam kepemimpinan global sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya mengumumkan bahwa kami siap untuk menyelenggarakan event ini, dan kami siap menyambut delegasi GTF Annual Meeting 2022 pada November di Bali,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam sambutannya secara virtual saat launching Event Global Tourism Forum (GTF) Annual Meeting 2022 di Hotel Pullman Jakarta, Rabu, 25 Mei 2022.

Secara resmi Sandiaga akan mengundang investor dunia, pelaku industri pariwisata, dan seluruh pemangku kepentingan terkait untuk menyukseskan acara ini. Sandiaga mengatakan bahwa pemilihan Bali sebagai venue oleh World Tourism Forum Institute (WTFI) merupakan pilihan yang sangat tepat dan dapat menjadi tonggak kebangkitan pariwisata Indonesia.

 “Event ini bisa kita jadikan sebagai momentum penyampaian pesan kepada dunia bahwa Indonesia sukses dengan cepat me-recovery industri pariwisatanya pascapandemi,” kata Chairman Indonesia Tourism Forum (ITF) Sapta Nirwandar.

Sapta Nirwandar yang juga Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II periode 2011–2014 mengatakan GTF berperan penting dalam menarik investasi langsung ke dalam negeri. Pertemuan tahun ini direncanakan dihadiri 200 delegasi yang terdiri dari eksekutif industri pariwisata, investor, dan pejabat tinggi dari banyak negara.

“Event GTF menjadi sangat penting terutama saat awal pemulihan industri pariwisata kita pascapandemi. Ini kesempatan kita memberi layanan terbaik untuk dunia,” tambahnya.

Sapta mengungkapkan, saat seluruh dunia masih bertarung menghadapi pandemi global COVID-19, Indonesia mendapat berkahnya dengan penyelenggaraan Global Tourism Forum ini. “Diharapkan forum ini dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata dan mendatangkan investor serta mempromosikan potensi wisata Indonesia ke dunia internasional,” kata Sapta Nirwandar.* (fr-rls)

LEAVE A REPLY