Video: Wapres Ma’ruf Menyampaikan ‘Keynote Speech’ Dalam Webinar FKDT

0
119

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, telah menjadi narasumber utama (Keynote Speaker) dalam Seminar Nasional Daring bertajuk Madrasah Diniyah Taklimiyah: Hambatan dan Harapan Menghadapi New Normal pada Rabu (24/6).

Seperti dikutip dari laman https://www.youtube.com/watch?v=9R-rkpYouKA, Web Seminar (Webinar) ini diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Komunikasi Diniyah Taklimiyah (FKDT) serta ditayangkan secara langsung melalui aplikai Zoom dan kanal Youtube FKDT Pusat pada Rabu (24/6).

Dalam video Webinar secara langsung (live streaming) di Youtube ini, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin menyampaikan paparannya selama 14 menit 42 detik. Hingga berita ini ditayangkan, video webinar telah dilihat sebanyak 354 kali (views) dengan 29 likes (suka).

Dalam paparannya, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin mengajak jajaran DPP FKDT untuk bersama-sama menemukan dan mewujudkan metode belajar-mengajar yang lebih efektif dan solutif bagi para peserta didik, yakni murid dan santri, melalui inovasi-inovasi baru. Khususnya dalam memasuki masa Tatanan Normal Baru (New Normal) di Indonesia.

“Lembaga yang bertanggung jawab di bidang pendidikan keagamaan seperti FKDT perlu berinovasi dalam mencari solusi secara bersama terkait metode pembelajaran yang lebih efektif bagi para murid dan santri. Khususnya dalam memasuki masa Tatanan Normal Baru (New Normal),” tutur Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin.

Wapres KH. Ma’ruf Amin pun mengakui bahwa lembaga pendidikan keagamaan seperti Madrasah Diniyah Taklimiyah ikut terkena dampak pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19). “Pandemi COVID-19 ini berdampak sangat luas dan bersifat multi dimensi, termasuk bagi Madrasah DIniyah Taklimiyah,” paparnya.

Seperti dilansir dari laman https://www.youtube.com/watch?v=9R-rkpYouKA, video webinar ini disiarkan secara resmi oleh Asisten Deputi (Asdep) Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Sekretariat Wapres RI. Selamat menyaksikan. Semoga bermanfaat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=9R-rkpYouKA / Asdep KIP Setwapres RI

LEAVE A REPLY