Video: “Presiden Mengajak Seluruh Elemen Masyarakat untuk Menyukseskan Vaksinasi COVID-19”

0
52

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo, mengajak seluruh elemen masyarakat seperti dokter, perawat, apoteker dan profesi lainnya untuk ambil bagian dalam penanganan pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

“Kita harus memanfaatkan momentum penanganan pandemi COVID-19 untuk membantu kesuksesan program vaksinasi COVID-19. Seluruh elemen masyarakat mulai dari dokter, perawat, apoteker hingga profesi lainnya harus ambil bagian dalam penanganan pandemi ini,” tutur Presiden Joko Widodo pada Kamis (5/11).

Dalam rilisnya kepada NEWSCOM.ID, Kamis (5/11), Biro Pers, Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden RI mengonfirmasi hal ini. Tepatnya sewaktu Presiden Joko Widodo membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Apoteker Indonesia secara virtual.

“Saya mengajak peran serta masyarakat dalam rantai produksi, distribusi, dan pelayanan vaksinasi dengan memberikan pelatihan teknis penanganan vaksin, serta bisa berperan menjadi promotor dan memberikan edukasi tentang vaksin,” tutur Presiden Joko Widodo.

Kepala Negara pun berharap agar Rakernas dan Pertemuan Ilmiah Ikatan Apoteker Indonesia ini nanti dapat melahirkan banyak gagasan dan rencana aksi. “Khususnya untuk membantu percepatan penanganan pandemi COVID-19 dan kemandirian obat dalam negeri,” ujar Presiden Joko Widodo.

Berikut ini ialah Video Sambutan Presiden Joko Widodo dalam Rakernas dan Pertemuan Ilmiah Ikatan Apoteker Indonesia, seperti dikutip dari laman https://youtu.be/17J6-yjWHZ0 / BPMI Skretariat Presiden RI.

Video berdurasi lima menit 36 detik ini telah disaksikan oleh 8.499 warganet dan disukai oleh 510 warganet. Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY