SKSG UI Mengukuhkan UKK PKSIA dan CSEL CSGS UI

0
2453
Sumber: Iluni Sekolah PAscasarjana (SPs.) Universitas Indonesia (UI).

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Direktur Sekolah Kajian Stratejk dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI), Athor Subroto, S.E.,M.M.,M.Sc.,Ph.D., telah menandatangani Surat Keputusan (SK) Tentang Pusat Kajian Stratejik Indonesia Afrika (PKSIA)Center for Strategic and Global Studies (CSGS) UI pada Selasa (17/3) siang.

Berdasarkan pantauan NEWSCOM.ID, acara ini berlangsung di Lantai 4, Gedung SKSG UI, Kampus UI Salemba, Jakarta. Direktur SKSG UI, Athor Subroto, juga menandatangani SK Tentang Centre for Strategic Entrepreneurial Leadership (CSEL) – CSGS UI pada waktu dan tempat yang bersamaan.

Selain menandatangani SK, Athor Subroto, Ph.D., juga mengambil sumpah Ketua PSKIA – CSGS UI, Dr. (Candidate) Adipati Rahmat Gumelar, B.A.Sc., M.Si., untuk masa jabatan 2020-2021, dan Ketua CSEL – CSGS UI, Prof. Roy Darmawan, S.E., M.Si., untuk masa jabatan 2020-2021.

Dua pusat riset baru ini berstatus Unit Kegiatan Khusus (UKK) di bawah koordinasi CSGS SKSG UI. Dua Ketua UKK yang baru juga menyampaikan kata sambutannya dalam acara ini dengan disaksikan para pengurus UKK dan Ikatan Alumni (Iluni) Sekolah Pascasarjana (SPs) UI.

Termasuk Ketua Umum Iluni SPs. UI, Dr. Audrey Gamaliel Dotulong Tangkudung, M.Si., yang juga menyampaikan kata sambutan. Ia juga menjadi Ketua Dewan Pengarah PSKIA – CSGS UI. Sedangkan Ketua Dewan Penasihat PSKIA – CSGS UI ialah Dr. Muhammad Luthfi Zuhdi, M.A., adapun Sekretaris PSKIA – CSGS UI ialah Tyo Sianipar, M.Si.

Adapun pembacaan do’a dipimpin oleh alumnus Program Studi (Prodi) Kajian Timur Tengah dan Islam (KTTI) SKSG UI, Muhammad Ibrahim Hamdani, S.I.P., M.Si.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY