UBP Karawang Menyelenggarakan Webinar ‘Implementasi Moderasi Beragama di Indonesia’

0
1607
Sumber: UBP Karawang

NEWSCOM.ID, KARAWANG – Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang telah menyelenggarakan Kuliah Online (Webinar) bertajuk Implementasi Moderasi Beragama di Indonesia pada Jumat (5/6), Pukul 14:00 – 16:00 Waktu Indonesia Barat (WIB), melalui aplikasi Google Meet.

Kuliah Online ini menghadirkan sejumlah narasumber, yakni Rektor UBP Karawang, Dr. H. Dedi Mulyadi, S.E., M.M., selaku pembicara utama (keynote speaker), dan tiga narasumber lainnya, antara lain Guru Besar Ilmu Filsafat Pendidikan Islam – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Prof. Dr. Toto Suharto, S.Ag., M.Ag.

Narasumber lainnya ialah Ketua Program Studi (Prodi) Kajian Timur Tengah dan Islam (KTTI) – Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI), Yon Machmudi, Ph.D., yang juga Direktur Inisiatif Moderasi Indonesia (InMind) Institute.

Seorang narasumber lagi ialah Presiden Rumah Produktif Indonesia (RPI), Dr. (C). Yanuardi Syukur, S.Sos., M.Si., yang juga Sekretaris Unit Kerja Khusus (UKK) Centre for Strategic Policy Studies (CSPS) – Centre for Strategic and Global Studies (SCGS) Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI).

Adapun moderator dalam acara ini ialah dosen Program Studi (Prodi) Manajemen, UBP Karawang, Ainur Alam Budi Utomo, S.Pd.I., M.Si., M.Pd. Kuliah Online ini juga didukung oleh RPI dan InMind Institute.

Kuliah Online ini telah ditayangkan di laman https://www.youtube.com/watch?v=joSDJdbVl8g&t=39s dan telah disaksikan oleh 1083 pemirsa (viewers) hingga berita ini dimuat. Terdapat pula 55 orang yang menyukai (like) video ini dengan 158 subcribers.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Direktur Hubungan Kemasyarakatan (Humas) dan Media InMind Institute

Bendahara UKK CSPS – CSGS SKSG UI

LEAVE A REPLY